Monday 23 May 2016

THE MAMMOGRAM

Dear everyone.

Seperti yang Anda tahu, saat ini saya sedang menunggu Letter of Acceptance dari PhD saya yang baru di education. Yeah, akhirnya saya berusaha belok ke jurusan yang baru agar tidak sia sia datang ke Auckland. So, here I am, typing and reading anything I can dari kamar saya di unildoge hehehe.

Well, mungkin Anda bosan dengan tulisan-tulisan saya. Tapi inilah yang bisa saya kerjakan sambil menunggu letter of acceptance saya. What can I do. Saya di negara orang, di luar dingin, ya paling enak ngendon di kama sambil nulis dan nyeruput kopi dengan internet super cepat hehehe.

Amm, kali ini saya ingin bercerita tentang mammogram, pemeriksaan benjolan di payudara kanan saya. Saya juga awalnya tidak mengerti dengan mammogram ini dan lumayan agak malas malasan mengurus asuransinya. Namun karena saya terus bertemu Dr Viv untuk terapi depresi saya, akhirnya saya semangat mengurus asuransi untuk mammogram ini.

Oke, saya akan bagi tulisan ini menjadi beberapa bagian, dan tentu saja, si RC terlibat di dalamnya hehehe.

Before the mammogram
Terus terang saya lumayan takut dengan pemeriksaan ini karena alatnya yang belum pernah saya lihat dan saya dengar di youtube, pemeriksaan ini agak sakit. Sebenarnya sih intinya sama dengan X RAY, cuma yang disinar payudara. Sebelum mammogram ini, saya sudah mengurus asuransi terlebih dahulu sehingga saya tidak perlu khawatir akan biayanya. Dan alhamdulillah, permohonan saya disetujui.

RC telah menelpon saya sejak hari Minggu dan berkata ia akan menemani saya. Terus terang karena saya tidak tahu jalan menuju ke gedung pemeriksaan itu, ya saya setuju ia antar dan temani. Dan lebih dari itu, saya juga perlu support.

At the mammogram
Saya disinar 6 kali. Lalu setelah USG, saya disinar lagi sebanyak 4 kali. Jadi total payudara saya kanan kiri disinar sebanyak 10 kali. Lalu saya di USG dua kali kanan dan kiri dan dilihat perbandngannya dan yah terlihatlh dua benjolan itu. Satu berukuran 6 cm dan yang satu masih kurang dari 1 cm. Setelah itu, saya diminta duduk menunggu dokter.

Saat mammogram berlangsung, RC menunggu di luar karena hanya pasien yang boleh masuk. Lalu saat kami bertemu dokter, barulah ia menemani saya. Setelah disinar berkali kali dan di USG, saya diperiksa lagi oleh dokter ahli lalu kami mendiskusikan temuan hari itu.

Dokter menyebutkan mungkin ini kista, tidak bsa dipastikan karena perlu biopsi untuk itu. Dan semoga jika ini kista dengan biopsi biasanya akan hilang. Sedangkan untuk hal yang lebih berbahaya, dokter belum bisa memastikan hal itu karena perlu biopsi. Wah, karena alat alat canggih yang mereka punya, saya bahkan sempat meihat sendiri jaringan sel di payudara saya dan paham seperti apa penampakan kista dan seperti apa penampakan kanker. Lumayan, nambah ilmu.

Karena diminta biopsi lagi, akhirnya saya berusaha melobby asuransi lagi untuk membiayai saya. Benar-benar terasa manfaat asuransi di NZ karena seluruh pemeriksaan saya kemarin murni ditanggung mereka. Saya tidak keluar satu dollar pun untuk itu, alhamdulillah.

After the mammogram
Nah ini sis fun nya. Seperti biasa RC selalu berusaha menghibur saya, dan pergi bersama RC itu pasti akan ada shopping dan makan. Karena kemarin cuaca lumayan tidak stabil, sering hujan deras tiba-tiba, kami pun memilih shopping karena saya perlu underwear thermal khusus untuk msuim dingin. Yah, namanya perempuan, pas di mall liat macam macam, terus ada sponsor ya jadilah lapar mata. Belanja yang semula hanya untuk underwear, akhirnya jadi belanja swetaer, sweater wool, rok dan gloves. Wuih beneran saya pusing liat si RC kemarin. Nawarin saya terus. Mau yang ini, mau yang itu, terus bawa hanger kesana kemari kayak asisten, nemani saya belanja padahal ia pastinya capek ya hehehe. Terus di kasir bayari dengan kartu ajaibnya yang seolah olah tidak pernah habis saldonya.

Sudah lama sebenarnya saya ingin sweater wool khusus itu, namanya swetaer merino, banhannya beda dan lebih panas sehingga cocok untuk musim dingin. Namanya mahasiswa ya mikir mikir ini berapa harganya. Tapi yang ini di sponsori, jadilah kegiatan belanja saya jadi yang paling menyenangkan kemarin. Sampai kasirnya saja senyum senyum saat saya langusng memakai gloves yang dibelikannya. Si mbak sampa bilang "YOU ARE ONE LUCKY WOMAN FOR HAVING HIM". Saya juga nggak habis pikir ia menghabiskan beratus dollar kemarin untuk belanja saya. Padahal baru saja ia membelikan saya sweater uni of auckland biru itu. Tiba tiba kemarin, ia ingin membelikan saya lagi pakaian musim dingin. Ya memang saya belum punya itu semua, tapi kan baru saja ya dibelikan, eh dibelikan lagi. Saya sampai bingung kadang kadang dengan ke royal an ia memuliakan saya.


Itu juga yang membuat saya terpikir saat ini. Bisa bisa nya ya si RC yang yah mungkin agak sedikit buruk rupa saat ini, jatuh cinta mati dengan saya yang aneh ini. Iya sih, dia memang sudah tua, tapi kalau dia mencoba kan pasti ada aja cewek sini yang OK dengannya. Apalagi sampai dibelikan macam macam gitu. Tapi dia memang setia sekali sampai saat belanja itu pun, ia rela aja ngikutin saya kemana mana sambil bawakan tas, hanger, semuanya, terus komentar bagus apa nggak. Ah, entahlah, banyak sekali yang sudah ia berikan pada saya padahal kami baru sebentar bersama. Saya kadang suka takut dengan kebaikannya hehehe. Kira kira dia ingin apa ya dari saya? Tapi kayaknya sudah terlalu banyak investasinya tuh ke saya padahal saya baru bertunangan dengannya. Istilahnya sih, sudah banyak keluar modal cuma buat cewek se level saya. Dan dia memang sangat sangat ber dedikasi. Here are beberapa hal manis yang setiap hari ia lakukan ke saya:

1. Sms kalau mau kerja dan pulang kerja, bahkan saat istirahat makan siang.
2. Telpon setiap malam sebelum tidur.
3. Mengajak saya keluar saat weekend, lengkap dengan shopping dan makan.
4. Membawakan tas saya, selalu menggenggam tangan saya dan berkata "you are so pretty".
5. Ingat ukuran sepatu saya, terus suka bikin kejutan membelikannya.
6. Ingat hal hal yang saya sukai, ya warna biru, pehiasan, teh leci, lalu pada saatnya akan membawakannya untuk saya. 
7. Saying thank you, I love you tanpa henti.

Kadang saya bingung apa yang membuatnya begitu tergila gila dengan saya ini. Yah, sudahlah, Yang jelas, hari ini saat saya kembali mencoba baju baju baru untuk winter ini, saya sampai loncat sendiri di kamar. Betapa bahagianya saya melihat ini semua. Sekarang saya punya banyak barang berkualitas tinggi. Jika dulu saat di India saya beli pakaian dengan uang saya sendiri dan harganya juga murah, saat ini semua barang barang saya hampir semuanya dibelanjakan RC, dan kualitas tinggi semua. Ya perhiasan, pakaian, makanan, saya benar-benar tidak menyangka akan merasakan ini semua di NZ. Dimuliakan, dibawakan tas, dibukakan pintu mobil, dibahagiakan, dicintai segila gilanya oleh seorang Aucklander bernama RC. What a life changing! Alhamdulillah.



Auckland, 24Mei 2016

-NK-

No comments:

Post a Comment