Saturday 21 May 2016

WANITA, DAN POSTINGANNYA

Dear Everyone.

Salam hangat dari Auckland yang sUdah super BRRRRR untuk saya. Saat ini suhu sudah drop ke 12 derajat. Heater saya sudah menyala dua duanya dan saya sudah fully covered hehehe. Sudah pakai jaket, kaos kaki, berselimut, yah lumayan lah sudah tidak sedingin tadi.

Biasanya hari Minggu saya suka posting MY TOP FIVE OF THE WEEK. Tapi kali ini saya ingin menulis sesuatu yang sedikit agak beda. Sedikit nyentil, di hari minggu yang masih gelap ini. Bagi yang puasa, selamat puasa yaa, semoga puasa Sya’ban kita barokah amiin.

Amm hari ini saya ingin menulis tentang wanita. Makhluk indah super rumit yang diciptakan Allah di bumi. Saat kita semua masih sekolah, semua tampak sama. Kita pakai seragam, kita pergi ke sekolah yang sama, lalu ikut dari kelas ke kelas. Paling parah, ada yang tinggal kelas, atau sedikit low performance nya di kelas. Paling banter pun, kita sadar ada yang populer, ada si kutu buku, ada si bengal, ada anak emas kesayangan guru-guru, gitu lah semua wanita atau gadis saat itu, tampak sama.
 
Namun setelah kuliah berakhir, atau mungkin masih saat kuliah, kita akan mulai melihat perbedaan antara masing-masing kita. Kita melihat ada yang sudah nikah duluan saat kuliah dan tertatih tatih menyelesaikan kuliahnya. Ada yang kuliah super cepat lalu melaju ke master dan doktoral. Ada juga yang nggak ngapa gapain, tapi kuliahnya juga jalan di tempat hehehe.

Begitu memasuki dunia kerja, semuanya semakin terasa. Ada yang kerja di bank, ada yang jadi guru, dosen, ada yang jadi manager. Tapi ada juga yang jadi ibu rumah tangga. Atau ada juga yang mungkin masih single. Saat inilah biasanya wanita akan terlihat klasifikasi nya, yang beberapa diantaranya akan coba saya paparkan dalam tulisan saya kali ini.

One, housewivey
Wanita klasifikasi ini adalah murni ibu rumah tangga. Mereka tidak bekerja, dedikasinya hanya untuk anak dan suaminya. Postingannya di media sosial pun biasanya tentang resep masakan, parenting, atau foto liburan bersama keluarga. Mereka yang menurut saya beruntung, karena tidak terlalu terpaksa untuk bekerja setelah pendidikan mereka selesai.

Two, housewivey plus karir
Wanita tipe ini menurut saya wanita yang oke banget. Jarang ada yang berhasil di keduanya. Biasanya sih jika keluarganya oke, karirnya begitu begitu saja. Jika karirnya ok, maka biasanya keluarganya yang normal saja. Tapi ada laah yang over achiever ladies gitu, yang bisa maintain antara karir dan keluarganya. Postingannya biasanya berupa kegiatan karirnya, atau liburan bersama keluarganya. Mungkin agak jarang posting tentang masakan atau sharing resep.

Three, housewivey plus bisnis
Yang ini tipenya ibu rumah tangga tapi juga punya bisnis. Ini juga keren menurut saya karena saya mah gak bisa berdagang hehehe. Postingan wanita tipe ini biasanya tentang jualannya. Kadang ia juga suka share resep atau foto liburan bersama keluarganya. Namun biasanya di media sosial ia lebih suka sharing jualannya. Cukup menarik, karena mereka biasanya tetaplah ibu rumah tangga tapi masih punya waktu untuk me manage dagangannya. Salut!

Four, housewivey plus socialita
Tipe yang ini biasanya tidak bekerja. Namun mereka suka hang out. Jadi postingannya ya tentang kegiatannya dengan teman-temannya. Atau kadang ada postingannya bersama keluarganya. Kebanyakan dari mereka biasanya dari kalangan berada yang secar a financial cukup sehingga tidak perlu lagi bekerja. Biasanya di rumah pun mereka punya asisten yang membuat mereka bisa bebas keluar rumah tanpa terlalu direpoti urusan domestik rumah tangga.

Five, single and happy
Hehe sekarang saya masuk ke dunia para singles. Sengaja saya bedakan karena biasanya postingan yang sudah married biasanya beda dengan yang masih luntang lantung kayak saya ini hehehe. Yang married biasanya sudah ada panggilan hubby, atau sayang, atau panggilan sayang ke anaknya. Sedangkan yang single mah biasanya masih in relationship atau memang betul betul single. Tipe ini biasanya postingannya tentang apa saja. Mau tentang bunga, langit, bahkan semut di tanah aja bisa jadi postingannya. Meskipun saya saat ini in relationship, tapi sepertinya saya tipe yang ini. Tipe alay heheh. Saya posting apapun yang saya suka, mau langit, resep, lagi rindu Najwa, ya pokoknya yang lagi happening lah istilahnya hehehe. Tipe yang ini juga sering posting kebersamaan mereka dengan keluarga atau dengan teman-temannya. Yang penting happy lah gitu prinsip mereka.

Six, single and karir
Yang ini biasanya postingannya keren hehehe. Dia suka posting kegiatan kegiatanya. Jadi pembicara dimana. Atau nulis jurnal apa. Postingannya sarat informasi lah intinya. Akademis banget kadang kadang. Mereka suka sharing artikel atau hasil-hasil penelitian terbaru. Atau meskipun foto, ia akan posting fotonya saat di seminar atau di konferensi atau saat ia lagi kuliah. Intinya wanita tipe ini wuih cerdas banget lah hehehe.

Seven, single and bisnis
Kalau yang ini agak jarang saya lihat di media sosial. Biasanya sih karena sudah berumah tangga akhirnya mereka terjun ke dunia bisnis. Tapi ada aja sih yang single dan sudah mulai merintis bisnis, which is keren menurut saya. Sekali lagi, karena saya nggak bisa berdagang, saya selalu menganggap mereka yang bisa dagang itu keren hehehehe.

Eight, single and socialita
Yang ini masih single atau in relationship tapi postingannya borju banget biasanya. Kalau nggak tentang menghadiri peragaan busana, ia biasanya posting tempat tempat keren dimana ia hang out. Ia juga akan posting tentang teman-teman sosialitanya hehehe. Pokoknya stylish lah yang ini mah hehehehe.

Nine, single and adventurer
Sengaja tipe yang ini saya munculkan di seksi single karena ada aja sih yang married tapi masih hobi travelling. Namun sengaja saya sebut adventurer, yang artinya travellingnya sudah ke level yang gak memungkinkan untuk bawa keluarga dan segala pernak perniknya hehehehe. Biasanya postingan wanita yang ini ya tentang perjalanan petualangannya. Saya jelas bukan tipe ini karena meski saya suka lihat tempat baru dan sudah melanglang buana ke beberapa daerah ayng tidak semua orang mengunjunginya, namun saya tipe STAY, bukan VISIT. Saya suka berdiam di suatu tempat dan melihat lebih dalam tentang kebudayaan mereka. Karena itu saya lebih suka berpetualang melalui beasiswa. Karena dengan beasiswa biasanya kita akan berdiam di suatu tempat.

Well, setidaknya itulah yang saya amati dari postingan beberap teman di media sosialnya. Sekali lagi, ini adalah murni observasi saya ya, jadi no offense jika mungkin ada yang tidak tersebut di list di atas, atau ada yang merasa klasifikasi saya salah hehehe. Wong Cuma postingan saat kedinginan di Auckland kok hehehe.

Intinya sih, NEVER REGRET TO BE WHO YOU ARE ya. Mau apapun Anda saat ini, you is you. Nggak usah membandingkan diri dengan orang lain. You are unique just to be you. Nggak usah sakit hati liat orang lain posting tentang family, saat ada diantara Anda yang single. Atau yang married, kena shock berat liat betapa bahagianya menjadi single. Semua orang sudah ada takaran dan waktuNya. He is never too  late or too soon. He designs everything ON TIME. Jadi nikmati saja saat sekarang. Saat episodenya lagi episode single, ya happy happy dengan teman-teman dan kesendirian Anda. Saat episodenya lagi coupling, yaaa be happy laah ada yang nemenin ehem (menyindir diri sendiri). Saat episodenya akhirnya menikah dan punya baby, ya get happy laah. Percayalah, ladies. Semua tepat pada waktunya. Never too late. Never too soon. Just ON TIME. Just ON TIME.


Auckland, 22 Mei 2016


-NK-


No comments:

Post a Comment