Saturday 21 May 2016

UNILODGE: WORTH 100 DOLLAR EXTRA

Hello everyone.

Weekend nih, namun karena hari ini hujan sudah diprediksikan dan malam ini saya ingin menyambut malam nisyfu sya'ban, jdilah saya nggak kemana-mana sore ini. Biasanya sih, jalan dengan di RC setelah ia kerja weekend nyetir bis hehehe. Tapi tidak hari ini, saya memutuskan ingin fokus dengan ma;am nisyfu sya'ban saya. So, jadilah saya seperti biasa ngendon di kamar, ditemani laptop, internet dan musik.

Amm kali ini saya ingin menulis tentang kediaman saya, unilodge. Meski sudah beberapa kali saya posting tentang unilodge dalam sub bagian artikel artikel saya, namun belum pernah saya mendedikasikan tulisan saya khusus untuk unilodge. So, kali ini izinkanlah saya mendedikasikan tulisan saya yang ini untuk mensyukuri betapa besar rahmat yang saya rasakan di kediaman saya, unilodge.

Banyak yang bilang kediaman saya ini mahal banget. Banyak yg bilang gaya hidup saya borju banget di Auckland, padahal aslinya mah enggak. Iya emang mungkin tinggi banget bayar a studio apartment sendiri dengan sewa 300$ per week ya. Kebanyakan sih pada bayar rent paling 175$ paling parah ya 200$ lah seperti saat saya di hostel. Biasanya teman-teman lain pada share dengan sesama Indonesia atau flatting dengan teman internasional. Tapi seperti saya bilang kan, saya ini penyendiri. Saya kurang nyaman sharing tempat tinggal dengan orang lain bahkan saat di hostel, saya ngerasa banget canggung pas berpapasan dengan bule lain pas mau ke wc hehe. Padahal kamar sudah milik sendiri tapi tetap aja kesika pas mau ke toilet. Belum lagi kalau lupa bawa kunci terus pintu kamarnya tekunci gitu yaaah, jadi harus kasak kusuk ngubungin tukang lunci terus melayang deh tuh uang 5 dollar buat bayarin si tukang kunci untuk bukain pintu kamar. Atau kalau pas lagi apes, tekuncinya pas weekend, ya bayarnya jadi 45 dollar. Kerampokan deh hehehehe.

So, lets share about unilodge pros:

One, of course, A STUDIO APARTMENT FOR MYSELF
Ini yang paling keren. Siapa yang gak mau punya kediaman untuk kita sendiri. Kompor sendiri, toilet sendiri. Yang paling saya suka ya dapurnya. Dapur saya di unilodge ini keren bgt lho. Emang kompor listrik jdi kalau masak mesti nunggu agak lama dibanding yg api. Terus juga gak ada oven. Tapi semua yang lain ada. Ada kettle boiler, microwave, toaster, dan semua tersedia untuk kita sendiri. Mau masak kapan aja mah bisa. Nggak usah nunggu dapur buka atau nggak enak pas berpapapsan dengan penghuni lain. Semua bahan masakan pun tersedia, nggak perlu bulak balik kamar kalau pas bumbu ketinggalan hehehe. Itu yang sering saya sebel pas di unilodge. Capek bulak balik kamar-dapur pas lagi masak. Belum lagi kalau dingin fiuuh, benar-benar perjuangan memasak. Kadang akhirnya rasa lapar hilang karena kelamaan masak hehehehe. So, dapur modern lengkap dengan pengisap asap ini mah keren dan oke banget untuk saya.


Lengkap dengan toaster pribadi dan siapa yang nggak senang punya dapur keren seperti ini?
Bahkan peralatan makan yang terdiri dari piring dan perabotan serba putih nan modern juga tersedia saya mah tinggal bawa koper ajaaa hehehehe.

Two, the bed and the full channel TV
Hal kedua yang paling saya suka dari unilodge adalah ranjangnya yang nyaman banget plus TV dengan channel yang oke. Channelnya sih biasa aja. Semua TV di NZ mah juga punya kayaknya. Cuma karena saya memang suka dengan serial western seperti friends, akhirnya tambah senang degan banyaknya program TV atau pun film film keren yg diputar disini apalagi kadang saat holiday semisal easter gitu ada aja blockbuster movies yang biasa cuma kita temui di bioskop. I really love my bed too. Meskipun saya harus beli sprei sendiri, tapi karena saya yang menatanya jdi nyaman gitu. Ranjangnya juga empuk banget. Nyaman cuddling di bawah selimut gitu pas lagi dingin dingin hehehehe.

Three, the Facilities
Fasilitas di sebagai penghuni unilodge memang oke banget. Saya merasa banget menikmati fasilitas ini sehingga mungkin harus saya list satu per satu apa saja yang paling saya sukai dari berabagai fasilitas yang ditawarkan unilodge. Here they are:

A) The Pool
Kolam renang di unilodge ini meskipun bukan yang heated atau yang di dalam ruangan, lumayan pas lagi summer atau spring gitu nyelup nyelupin kaki. Apalagi saat saya kena depresi kemarin, sering banget saya duduk di tepi kolam ini baca buku atau sekedar nikmatin langit. Asyik juga lahhh duduk sendirian gitu karena para penghuni unilodge rata-rata pada kuliah gitu sedangs aya masih menganggur akibat sakit yang saya derita. So, walaupun saya nggak bisa berenang, kolam renang ini tetap menyenangkan buat saya.

B) Ruang belajar, teater, common room buat meeting dengan sesama tenant
Di unilodge kami punya banyak ruang umum yang bisa dipakai bersama. Kebanyakan sih yangs aya pakai di ruangan ini yaitu ruang belajar dengan ruang teater buat nonton film di wide screen. Kalau yang common room dimana ada meja billyard gitu, saya jarang ikutan ngumpul. You know me, I don't like being with people. Senangnya menyendiri hehehe. Jadi saya lebih suka ngendon di ruang belajar atau pun nonton film sendirian di ruang teater. DVD nya ya nyewa lah terus putar sendiri gitu. Biasanya saya nonton film sendirian hari Kamis saat semua penghuni unilodge rata-rata kuliah dan saya sendiri aja yang pakai ruangan itu.


C) Gym
Ini juga fasilitas yang paling sering saya gunakan akhir akhir ini. Selain gym yang mungil di unilodge ini, kami juga sapat gym membership di Gym yang besar milik uni of auckland. Namun biasanya saya lebih memilih gym yang kecil ini karena cukup turun sebentar dari kamar sudah sampai hehehe. Kadang saya malah pakai piyama nge gyim nya saking malasnya ganti baju. Lagian saat jam jam kuliah, gym ini biasanya sepi sehingga biasanya cuma saya yang pakai hehehe. I really love this gym karena quiet yah seperti biasa lagi, saya nggak suka ketemu orang hahahah. Jadilah saya bahagia dengan gym yang begitu compact ini.

D) Unlimited internet
Yup, internet di unilodge terkait dengan internet dari uni of auckland, jadi kecepatannya sama, kenceng banget dan yang paling penting unlimited itu lhooo heheheh. Saya kaan jadi puas upload foto dan mengobrak abrik timeline Anda semua hehehehe. Huru hara internet, itu istilah saya hehehehe. Kalau di hostel biasanya saya kena charge lagi 15$ kalau internet putus di tengah minggu karena habis kuota. Tapi disini internet kencang dan full banget kalau mau ngapain aja. Bahkan saya sering nonton tv via net hehehe. Makanya saya jadi betah di kamar. Internet is surely my best friend.

E) Free voucher dan events
Living in unilodge pastinya akan dapat berbagai fasilitas seperti yang saya sebut seperti gym tadi. Selain itu, ada beberapa voucher yang asyik banget buat dipakai di uni fasilitas seperti kantin, cafe dan campus stor. Kami yang tinggal di unilodge biasanya dapat voucher 20% off. Selain itu, event di unilodge ini banyak banget lho. Kalau mau aja saya ikutin hampir tiap weekend ada free party. Ada pool party, ice cream party, choco party, pokoknya asyik banget. Bahkan minggu besok ada potluck party dimana semua tenant diwajibkan bawa makanan terus share ke tenant yang lain. Istilahnya sih saling tukar makanan gitu hehehe. Cuma saya aja yang jarang ikutan. Kalau saya ikuti setiap event mah setiap weekend nggak perlu masak cukup ikutan party aja asyik banget hehehe.

Four, Safety dan Maintanance
Keamanan, Yup, itu lumayan ok di unilodge. Receptionnya beroperasi setiap hari,, terus setiap ruangan ada tagnya yang nggak bisa dibuka kalau bukan tenant. Saya senang banget juga dengan kualitas air panas di unildoge. Mau kapanpun mandi di unilodge, air panas mah tetap ada. Mau selama apapun nge shower, tetap ada air panas. Beda banget dengan saat di hostel, kadang air panasnya suka mati di tengah tengah mandi. Atau kalau nyewa apartment sendiri ya mesti siap siap bayar lisrik banyak apalagi pas winter karena heater makainya jadi lebih banyak hehehe. Kalau disini 300$ itu sudah include dengan listrik dan water bill plus internet. All in lah hehehehe. Itu yang saya suka banget. Bayangin aja kalau lagi winter terus harus cuci piring dengan air dingin huaa apa nggak keram tu tangan hehehe.
Maintanance juga keren banget disini. Pokoknya asal kita komplain, petugas maintanace langusng datang dan melayani keluhan kita. Bahkan saat saya komplain ranjang saya agak kurang nyaman gitu, langsung diganti oleh management. Keren kan? Hehehehe

Five, distance, distamce, distance. 
Tinggal di unilodge itud ekat banget dengan fasilitas lain seperti countdown supermarket besar di NZ. Juga dekat dengan supermarket seperti indian supermarket atau chinese supermaket ang biasanya juga menjual bumbu malaysia dan indonesia. Pokoknya mau belanja mah mudah banget disini. Mau ke downtown pun bus stopnya deket gak sejauh saat saya tinggal di hostel dulu. Saing jauhnya dulu itu saya sampai membagi jarak dari hostel ke bus stop itu menjadi tiga bagian lho hehehe. Saya biasanya berhenti tiga kali sebelum akhirnya sampai ke bus stop hehehe. Selain itu karena dekat dengan city campus dengan berbagai fasilitasnya, tinggal di unilodge mah enak banget. Mau ke internasional office dekat. Mau ke dokter langganan saya dekat. Mau ke kantor pos ada Mau ke library juga dekat. Pokoknya senang banget mah tinggal di sini. That is why, saya bilang extra 100$ itu worthy banget karena banyaknya hal yang bisa dinikmati disini. Saat di hostel kadang harus tahan dengan toilet yang kotor habis dipakai tenant sebelumnya. Atau pas mandi ada yang masuk ke shower room. Namun hal itu nggak terasa lagi di unilodge. Mau mandi terus keluar gak pakai handuk juga gak papa hehehehe. Apalagi kalau pas lagi dingin, nyaman banget karena gak perlu dingin dingin keluar heheheh.

Well,itulah my unildoge. Tahun 2017 sepertinya saya akan mencoba meneruskan kontrak saya disini. Meskipun kampus saya akan pindah ke darerah deakt hostel saya dulu, tapi saya pikir saya akan jauh lebih bahagia untuk tetap bertahan di unilodge. I really love my uniloddge. It is worthed every 100$ extra yang saya keluarkan. Worthy, really.

Auckland, 21 Mei 2016

-NK-

No comments:

Post a Comment